Dalam kelompok Pelayanan Kasih dari lbu Yang Bahagia, kita menerima tanda kasih lbu Maria berupa DOA PASRAH. Inilah Doa yang diajarkannya untuk melandasi semua semangat pelayanan kita yaitu kesediaan membuka diri dan hati kita untuk bekerja sama dengan Tuhan guna mengantar anak-­anakNya kembali seutuhnya kepada Bapa.

Menjadi kerinduan lbu Maria bahwa anak-anaknya yang dipanggil untuk bersatu dalam Kelompok Pelayanan Kasih dari lbu yang Bahagia bekerja keras dan bergegas karena waktu pemurnian dunia sudah sangat dekat. lbu mengundang kita untuk menyatu dengan kerinduannya ini dan berkali-kali dalam pesan-pesannya menegaskan hal ini.

 

Saat akan memberikan Doa Pasrah, lbu Maria mengajak kita melakukan Novena 9 hari berturut-turut dan pada Novena pertama, hari yang ke tujuh, 19 Januari 1996, lbu terlebih dahulu menghadiahkan doa salam pada lbu Maria, dengan mengulangi Salam Malaikat Gabriel dan Santa Elisabeth : "Salam Maria, penuh rahmat, Tuhan sertamu, terpujilah engkau di antara wanita dan terpujilah engkau kini dan sepanjang masa" diulangi 3x, Amin; Salam Pujian ini sebagai pegangan di kala engkau menderita, apabila engkau mendapat kesulitan, yang menjadi tanda pengikat antara kita dan lbu Maria (pesan 19 Januari 1996); agar engkau tambah dekat dan menyatukan dirimu kepadaku, Ibumu. (pesan 21 Januari 1996).

Pada 28 Agustus 2004, delapan setengah tahun lebih dari memberian doa pasrah, lbu Maria kembali menghadiahkan doa pada kita untuk mengantar kita pada langkah yang lebih maju : merindukan untuk berbuat balk dan mendukung kerinduan itu dengan doa persembahan. Inilah DOA KERINDUAN, menyatukan keinginan kita untuk berbuat baik bersama kerinduan lbu Maria yang mengajak kita bekerja sama dengannya.

Untaian DOA KERINDUAN boleh menggunakan rosario biasa, atau boleh juga membuat sendiri untaian butir-­butir doa sesuai doa yang diajarkan Bunda Maria ini.

Sesudah Tanda Salib, Tanda Kemenangan kita, doakanlah doa Pasrah, disusul Credo (Aku Percaya), lalu sebutkan ujud kerinduanmu, tindakan baik apa yang ingin engkau satukan bersama lbu Maria di surga, mohon dukungan doanya bersama Kelompok Pelayanan kasih dari lbu yang bahagia di surga dan di seluruh bumi. Kemudian doakanlah Bapa Kami, disusul sepuluh kali Salam Pujian Maria dan setiap satu rangkaian ditutup dengan doa Fatima : "Tuhan Yesus yang baik, ampunilah segala dosa kami dst ".

(Mengapa doa Fatima? Inilah doa yang diajarkan Ibu Maria pada penampakannya yang ke-3 di Fatima pada Lucia, Fransesco dan Yasinta tanggal 13 Juli 1917. Dengan meminta kita mendoakannya dalam rangkaian dengan doa kerinduan yang disempurnakan menjadi 50 x dan tidak hanya 3x, Ibu Maria ingin menegaskan bahwa penampakan, kehadiran dan pesan-pesannya di Indonesia mengenai pemurnian berhubungan dan merupakan kelanjutan dan pemenuhan dari pesan-pesannya di Fatima).

Doa kerinduan di tutup dengan Kemuliaan, Terpujilah Nama Yesus, lbu Maria dan Santo Yosef.... Kemudian Para Malaikat dan para kudus dan pada akhirnya ditutup dengan Tanda Salib kembali.

 

DOA KERINDUAN dapat menjadi doa pribadi, misalnya sebagai doa persembahan pagi, atau doa keluarga atau doa bersama dalam kelompok.

Dalam saat-saat kita berada dalam kesulitan, doakanlah doa ini, menyatu bersama Ibu Maria.

Pada pesan tanggal 28 Agustus 2004, Ibu Maria mengatakan: "Bersatulah kamu dengan doa ini, bersatu dengan aku Ibumu di surga. Inilah yang kuberikan kepada kamu, adalah doa, suatu doa kerinduan bersatu dengan aku, Ibumu Maria."

Ibu Maria menasehati kita untuk bertekun dalam doa : "Teruskanlah, anakku! Sabarlah dalam penantian ini. Kalau engkau sabar dan setia, engkau akan mengalami sukacita, tetapi kalau engkau banyak persoalan dan tidak setia saat-saat terakhir ini engkau dalam kekuatiran, engkau dalam ketakutan dalam pejalananmu. Teruskanlah doa kerinduan ini kepadaku, bersatu dengan aku Ibumu untuk datang kepada Allah yang Mahakuasa yang bertahta di surga."

 

 

 

A.          Tanda Kemenangan kita: Atas Nama Bapa, dan Putera dan Roh Kudus, Amin.

B.          Ya Allah Yang Mahakuasa, pada saat ini juga jiwaku kuserahkan kepadaMu karena Engkau yang mempunyai bumi ini dan aku ciptaanMu (3x) Amin.

C.          Aku percaya akan Allah Bapa yang Mahakuasa, pencipta langit dan bumi, dan akan Yesus Kristus PuteraNya yang tunggal, Tuhan kita. Yang dikandung dari Roh Kudus dilahirkan oleh Perawan Maria.

Yang menderita sengsara dalam pemerintahan Ponsius Pilatus, disalibkan, wafat dan dimakamkan. Yang turun ketempat penantian, pada hari ke tiga bangkit dari antara orang mati.

        Yang naik ke surga duduk di sebelah kanan Allah Bapa Yang Mahakuasa. Dari situ la akan datang mengadili orang hidupdan mati.

        Aku percaya akan Roh Kudus, Gereja Katolikyang Kudus, persekutuan Para Kudus, pengampunan dosa, kebangkitan badan, kehidupan kekal, Amin

D.          Ujud-ujud kerinduan kita ........

E.          Bapa kami yang ada di surga, dimuliakanlah NamaMu, datanglah kerajaanMu, jadilah kehendakMu, diatas bumi seperti di dalam surga.

        Berilah kami rezeki pada hari ini dan ampunilah kesalahan kami, seperti kamipun mengampuni yang bersalah kepada kami. Dan janganlah masukkan kami kedalam percobaan, tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat, Amin.

F.          Salam Maria, penuh Rahmat, Tuhan sertamu, terpujilah engkau di antara wanita dan terpujilah engkau kini dan sepanjang masa,Amin. (10x)

G.         Tuhan Yesus yang baik ampunilah segala dosa kami, lindungilah kami dari api neraka hantarkanlah segala jiwa ke surga, terutama mereka yang lebih-lebih membutuhkan belas kasihan-Mu.

H.          Kemuliaan kepada Bapa, dan Putera, dan Roh Kudus. Seperti pada permulaan sekarang selalu dan sepanjang segala abad, Amin.

I.       Terpujilah Nama Tuhan Yesus, Ibu Maria dan Santo Yosef, sekarang dan selama-lamanya.

J.           Para Malaikat dan para Kudus, para Rasul yang ada di Surga, para Santo-Santa yang telah diberi kedamaian Tuhan, doakanlah kami. Amin.

K.          Tanda Kemenangan kita: Atas Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Amin.